Skip to main content

HokBen Drive Thru Banjarbaru, Pertama Di Kalimantan

HokBen Drive Thru Banjarbaru, Pertama Di Kalimantan

HokBen Drive thru Banjarbaru telah dibuka


Siapa yang tidak kenal HokBen, kuliner bercitarasa Jepang yang sebenarnya berasal dari Indonesia ini sudah buka sejak 1985. Bukan waktu yang sebentar untuk mempertahankan citarasa dan pelayanan untuk semua konsumennya. Kuliner yang dulunya bernama Hoka-Hoka Bento ini, akhirnya buka di Banjarbaru pada 7 Desember 2023 dengan alamat di jl. ahmad yani km.35 kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Dalam soft opening ini dilakukan pengguntingan pita sebagai tanda HokBen resmi di buka.

Soft opening Hokben Drive thru

        Para anggota pers dan blogger lokal Banjarbaru menghadiri soft openingnya yang tentunya ada banyak hal menarik yang bisa diulas di blog ini. Seperti saat opening HokBen di Banjarmasin pada bulan maret lalu, HokBen yang mempunyai tagline "pasti aman pasti halal" menghadirkan bintang tamu untuk edukasi halal. Nah, kali ini yang hadir adalah perwakilan dari Satgas Halal BPJPH, Muhammad Mubarok. Beliau memberikan banyak edukasi tentang sertifikat halal terbaru dimana saat ini sertifikat halal tak lagi di pegang oleh LPPOM MUI melainkan di ambil alih oleh BPJPH di bawah naungan kementria agama RI. lalu bagaimana dengan LPPOM MUI? tidak hilang begitu saja, melainkan masih tetap berperan dalam memberikan fatwa halal. Ya, bagaimana pun fatwa halal memang harus ditangani oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

Pak Baskara dari HokBen (kiri)
Pak Mubarok dari Satgas Halal (kanan)

    Edukasi berikutnya adalah dari Bapak Albertus Baskara Wasista, selaku regional manager HokBen area kalimantan. Pak Baskara mengatakan, bahwa siapapun pemangku kebijakan halal di Indonesia, HokBen akan terus berkomitmen menyajikan kuliner bercitarasa Jepang yang halal. Beliau juga memaparkan bagaimana perbedaan kepengurusan halal dulu dan sekarang. Bahwa untuk saat ini semua jauh lebih mudah karena banyak berkas kelengkapan halal yang bisa diurus melalui online. Masyaallah banget ya, kita doakan agar komitmen HokBen #PastiAmanPastiHalal terus terjaga seterusnya.


HokBen Drive Thru

Di Banjarbaru ada yang spesial dibandingkan dengan HokBen di kota lainnya di Kalimantan. Meskipun Banjarbaru menjadi kota ke 7 yang memiliki outlet HokBen, namun di Banjarbaru menjadi yang pertama dan satu-satunya di Kalimantan yang memiliki fasilitas Drive Thru. Hal ini sangat memudahkan masyarakat yang tidak bisa dine in. 

HokBen Drive thru

        Apalagi posisi HokBen Banjarbaru ini di jantung kota Banjarbaru yang benar-benar ramai dan padat. Keberadaan Drive Thru ini sangat membantu untuk mencegah terjadinya kemacetan terutama di saat weekend atau libur hari kejepit, biasanya Banjarbaru tumpah ruah dengan kunjungan dari masyarakat kota lain di sekitarnya. Tak seperti HokBen yang di kota lain yang umumnya berada di mall, di Banjarbaru HokBen berada di pinggir jalan raya dengan bangunan tunggal. Jadi bukan ruko, bukan pula dalam gedung bersama kuliner lain. Sangat gampang ditemukan.

Promo Soft Opening

Dalam masa soft opening ini sudah pasti pengunjung penasaran dan akan membludak antriannya. HokBen semakin memanjakan para pembelinya dengan memberikan banyak promo dan bonus suvenir. Diantarannya ada payung, bantal mini dan tumbler. Saat soft opening aku sudah dapat bantal dan tumbler, penasaran nih belum punya payungnya.


Bento Set HokBen Berhadiah suvenir HokBen

==========

Sebagai informasi tambahan, HokBen juga sangat concern pada masalah sampah. Sehingga sampah plastik mika kemasan HokBen juga di kumpulkan untuk dioah menjadi roster (bahan ubin dinding) yang bisa mempercantik ruangan outlet-outlet HokBen, dan sisa sampah sumpit juga di daur ulang diolah menjadi tempat sandaran Hp, duh keren banget. Tunggu apalagi, promonya hanya sampai 12 Desember 2023, segera merapat dan cobain banyak menu baru istimewa yang citarasanya masih otentik Jepang namun sudah diadaptasi dengan citarasa masyarakat Indonesia.


Comments

  1. Alhamdulillah gak ragu lagi makan di HokBen karena 100% halal. Paling suka makan ebi furai, beef teriyaki, ama salad. Kalau kak Retno suka menu apa nih?

    Praktis ya kalau ada drive thrunya.

    ReplyDelete
  2. Beruntung banget Banjarmasin sudah ada drive thru hokben. Jadi yang buru buru dan butuh cepet tapi pengen makan hokben bisa langsung sat set sat set tanpa ribet turun dari kendaraan. Sebuah solusi banget sih ini, nungguin yang di Pontianak dong

    ReplyDelete
  3. Menarik banget ya konsep dan inovasi Hokben, dengan ada nya layanan drive thru hokben para Ibu/bapak atau anak yang mau bawa oleh-oleh buat keluarga dirumah berupa makanan berat, enak dan 100% halal jadi makin terfasilitasi nih.
    Semoga semakin meluas dan banyak ya layanan drive thru hokben, serta semakin maju juga bisnis nya.

    ReplyDelete
  4. Dari dulu aku kalo makan jejepangan, pasti selalu ke hokben sih. Soalnya dari sisi cita rasa, kecepatan penyajian maupun harga memang selalu pas. Apalagi kalo kita tau, ternyata hokben tuh bukan merek luar, melainkan produk anak bangsa kita sendiri.

    makin bangggaaa...

    ReplyDelete
  5. hokben itu makanan andalan saat ngga tau mau makan apa pas lagi hang out... aman di lidah, aman di perut, anamdi kantong...

    ReplyDelete
  6. Gedungnya unik jg desain luarnya. Klo soal menu hokben sih hampir semua orang suka sepertinya. Apalagi anak². Inovasi layanan drive thru nya keren, jd makin efisien klo perlu take away ya

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen HokBen iiih 😍😍😄. Dah lama juga ga makan ini. Biasanya aku pesen dr gofood mba, jarang sih Dine in. Kayaknya di Deket rumahku hokbennya juga ada Drive thru, tapi memang blm cobain kalo beli dr sana.

    Ampe skr, restoran fast food yg aku paling suka ya HokBen.

    Dari aromanya aja yaa, udh paling menggoda soalnya. Dan bukan cuma aroma enak, tapi rasanya pun beneran enak 👍👍. Blm ada juga yg bisa ngalahin rasa salad wortelnya HokBen 😄😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Forum Sineas Banua, Edukasi Perfilman Untuk Banua

           Forum Sineas Banua (FSB)           Dulunya saya pikir, film itu bagi warga Kalimantan Selatan hanyalah untuk dinikmati saja, tak perlu dibahas secara serius karena toh tidak ada lawan diskusi yang mumpuni soal ini. Dulunya saya berpikir, Film hanyalah karya anak-anak di kota besar yang biasanya kita sebut kota-kota di Pulau Jawa dimana industri perfilman lebih maju dan banyak anak-anak mudanya yang berkuliah di bidang perfilman. Di Kalimantan Selatan sendiri, ada beberapa sekolah yang membuka jurusan perfilman, tapi mungkin belum semaju yang di Pulau Jawa. Se-underestimate itu saya pada dunia perfilman di Kalimantan selatan dulunya, provinsi dimana kami menyebut tanah ini sebagai Tanah Banua.

Malam seru di Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium, Aquarium besar di Jakarta   tempat wisata keluarga modern edukatif